13 May 2014

I know! You're not dreaming and your eyes are not playing tricks with you! I'm actually posting something... a year later.

Engga tau juga kenapa tiba-tiba pengen nge-blog. Perasaannya datang tak diundang gitu deh. Mungkin nanti juga ada saatnya dia pergi tak diantar.

Selain pos ini kalian sadar juga dong tampilan baru blognya? (kalo kamunya liat dari hape, mungkin gak bakal ada beda keliatannya). Tadi malam iseng aja cari - cari template blog yang bagus. Dari 200+ template kece aku sisihkan jadi puluhan, terus jadi satuan (?) dan akhirnya terpilihlah ini. YEEY. Simple kedengarannya, tapi untuk milih aja harus ngabisin waktu sekitar 4-5 jam depan laptop.....

Buat yang pengen liat aslinya, coba aja google namanya Metrofy Template. Template ini aslinya harus bayar, kalo mau gratis cuma ada trial 15 hari. Tapi  akhirnya dapet download secara ilegal di website lain. Memang ga baik kayak gini sebenarnya, ga menghargai karya orang lain. Tapi memang apalah daya kantong seorang siswi SMA - yang bentar lagi kalo Allah mengizinkan jadi mahasiswi (Amin!).

Mungkin emang pada dasarnya nyolong, susah juga ngedit template ini. Yang mulai dari widgets dari template lama gak cocok dengan yang sekarang, hancur lebur penataannya semua, dan link-link dan apalah itu semuanya juga harus edit secara manual di HTML. Pening suer, harus teliti..... banget dengan modal ngerti HTML pas-pasan dari kelas tiga SMA juga. Di tambah dengan laptop yang lemot sedikit-sedikit nge-freeze, padahal baru di service dua hari yang lalu (yah yang diservice ga softwarenya sih, engsel nya patah kemarin. Kebanting dari tempat tidur pas main ketiduran. Habis itu mainnya dilantai, tapi masih kena sepak juga. Akhirnya meja komputer diletakkan di kamar. Lumayan minggu ini, tampilan kamar baru dan laptop terasa lumayan baru. hehee).

Alhasil ngedit templatenya harus sabaaaaaaaaar kali. Pas lagi nge hang, tidur-tidur dulu, bolak balik meja komputer - tempat tidur. Belum lagi internetnya ini ya ampun + suhu udara Pekanbaru yang katanya sih 32 derajat lebih..... uji kesabaran tingkat dewa. Empat jam kemudian, baru deh selesai! hyaat!

Tapi perjuangan belum selesai juga sampai disitu. Foto-foto post sebelumnya yang berupa portrait ga bagus dengan template sekarang, ganti semua dengan foto-foto landscape (still with freezing laptop, mind you). Dan setelah selesai semua ahhh puas deh rasanya liatin tampilan baru: :")

Mudah-mudahan aja ntar kalo udah bagus gini akunya lebih rajin nge-post. Walaupun ga ada yang baca dan aku lebih kayak curhat ke diari di sini but oh well...

Dan akhirnya aku minta maaf sebesar-besarnya buat kalian yang ngeliat ada pos ini dan setelah dibaca ternya cuma pos ga guna seorang cewek yang curcol di blognya. Mungkin lain kali postnya lebih bermakna (Mungkin!)

0 comments